Diposting Pada: Senin, 01 April 2024
'Pesantren Ramadhan MAN 3 Batang Hari Bekali Peserta Didik Dengan Ilmu Keagamaan'


'Pesantren Ramadhan MAN 3 Batang Hari Bekali Peserta Didik Dengan Ilmu Keagamaan'Pasar Terusan– Guna mengisi waktu belajar selama bulan Ramadhan, peserta didik kelas X dan XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Batang Hari mengadakan kegiatan pesantren Ramadhan 1445 H yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Erman, S.Pd.I., M.Pd. Senin (01/04/2024).

Rangkaian kegiatan pesantren ramadhan ini diagendakan selama 4 (empat) hari kedepan hingga tanggal 04 Maret 2024 dengan melibatkan pembina keagamaan dan guru mata pelajaran PAI sebagai instruktur pemateri. Yang mana peserta didik akan mendapatkan ilmu terkait kajian-kajian islam.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya tadarus, dan kajian islam serta game ramadhan yang mana keseluruhan nya mencakup pengetahuin terkait agama islam.

Ibadah puasa tidak menyurutkan semangat peserta didik, tampak antusiasnya ketika menyimak tausiah maupun materi dari setiap instruktur. Seperti yang dikatakan Kepala Madrasah dalam sambutannya bahwa pesantren ramadhan penting untuk dilaksanakan agar peserta didik dapat lebih fokus dalam menjalani ibadah Ramadhan sesuai dengan edaran Menteri Agama.

“Walaupun madrasah sudah identik dengan banyak ilmu pengetahuan agama namun kegiatan pesantren Ramadhan ini tetap perlu untuk dilakukan sebagai upaya mendalami aktivitas penting yang harus dilakukan selama bulan ramadhan. Pesantren ini banyak membagikan ilmu agama sebagai bekal kita dalam menjalani kehidupan."

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendidik dan mencetak generasi muda yang berilmu pengetahuan dan berakhlak mulia serta mampu menyebarkan ajaran islam kepada masyarakat.

Pembelajaran keagamaan selama pesantren pula diharapkan dapat meningkatkan pemahaman Islam yang tasamuh (toleran), tawasuth (moderat), tawazun (keberimbangan) dan i’tidal (keadilan) kepada peserta didik.

FRD

 


350x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. "Dispendukcapil Lakukan Perekaman E-KTP Di MAN 3 Batanghari" 175x dibaca
  2. 'MAN 3 Batang Hari Menjadi Tempat Pelaksanaan Ujian USKA PPG Tahun 2023' 397x dibaca
  3. 'Jadikan Shalat Berjamaah Kegiatan Pembiasaan, Guna Membentuk Pribadi Peserta Didik yang Bertakwa' 385x dibaca
  4. 'Tes Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru MAN 3 Batang Hari Tahun Pelajaran 2022/2023' 316x dibaca
  5. 'MAN 3 Batanghari adakan rapat dengan wali siswa' 384x dibaca

Halaman ini diakses pada 21-05-2024 06:31:39 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.58.199
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved