Diposting Pada: Kamis, 26 September 2019
'Peringati Tahun Baru Islam, MAN 3 Batanghari Adakan Gebyar Muharram 1441H'


'Peringati Tahun Baru Islam, MAN 3 Batanghari Adakan Gebyar Muharram 1441H'Batanghari - Dalam rangka memperingati tahun baru hijriah yang jatuh beberapa waktu lalu MAN 3 Batanghari adakan Gebyar Muharram 1441 H. Yang resmi dibuka pada hari ini Kamis (26/09) oleh Misran, S.Ag. M.Pd.I selaku kepala madrasah.

Gebyar peringatan tahun baru islam ini terpaksa mundur dari jadwal yang seharusnya dikarenakan siswa diliburkan beberapa waktu terakhir ini akibat kabut asap yang melanda provinsi Jambi. Namun hal tersebut tidak menurunkan semangat serta antusias siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini mengusung tema 'Berprestasi, Berkreasi, Berakhlaq dan Berinovasi'. Serangkaian kegiatan Gebyar Muharram 1441 H menghimpun berbagai jenis cabang perlombaan yang diikuti masing masing kelas dengan mengutus perwakilan nya pada setiap cabang lomba.

Gebyar Muharram 1441 H akan berlangsung selama satu minggu, dengan cabang perlombaan yang berbeda setiap harinya. cabang perlombaan tersebut diantaranya, Tilawah, Tahfiz, pidato, Lcc, Shalawat, Kaligrafi, Puitisasi, Lagu Islami, dan Video Pendek.

Selain untuk menciptakan siswa yang berilmu dan bertaqwa dalam bidang agama kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali dan memupuk potensi pada diri siswa serta mempererat tali silaturrahmi antara siswa dan segenap keluaga besar MAN 3.

Misran, S.Ag. M.Pd.I selaku kepala madrasah dalam kata sambutannya mengatakan "Saya berharap kegiatan ini akan berlangsung sebagaimana mestinya seperti yang telah direncanakan, meskipun berjalan tidak sesuai jadwal dikarenakan satu dan lain hal, tapi jangan jadikan ini pelemah semangat kita, jadikan ajang ini sebagai wadah untuk menggali dan menyalurkan potensi yang kalian miliki agar bisa dipupuk menjadi lebih baik" ujarnya. (FRD)

 


191x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. '12 Peserta KSM MAN 3 Batang Hari Berjuang Raih Kemenangan pada Pelaksanaan KSM Kab/kota' 376x dibaca
  2. Tim Futsal MAN 3 Raih Kemenangan pada Putaran Pertama Ajang Lomba Futsal Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Batang Hari' 280x dibaca
  3. 'Peserta Didik MAN 3 Batang Hari Ikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023' 416x dibaca
  4. 'MAN 3 Batang Hari Tegakkan Disiplin Siswa Melalui Poin Pelanggaran' 350x dibaca
  5. 'Semarak HUT PGRI Tahun 2022 MAN 3 Batang Hari Terus jaga Kekopakan dengan Peserta Didik' 353x dibaca

Halaman ini diakses pada 28-03-2024 15:53:38 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 44.192.75.131
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved