Diposting Pada: Selasa, 06 Agustus 2019
“MAN 3 Batanghari (Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Melalui PASKIBRAKA)”


“MAN 3 Batanghari (Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Melalui PASKIBRAKA)”Batanghari – Pasukan pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) yang akan melaksanakan tugas mulianya di hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 mendatang merupakan kolaborasi antara siswa MAN 3 Batanghari dengan MtsN 2 Batanghari. Melakukan latihan rutinnya hampir setiap hari mengingat acara hari kemerdekaan yang semakin dekat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya siswa MAN 3 Batanghari berkesempatan menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka dalam upacara rutin perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang bertempat di lapangan kebanggaan warga desa pasar terusan. Misran,S.Ag.M.Pd.I selaku kepala madrasah memberikan apresiasi positif pada kegiatan tersebut, melalui PASKIBRAKA diharapkan dapat meningkatkan disiplin siswa sekaligus merealisasikan rasa nasionalisme dalam diri setiap anggotanya.

“sayo sangat mendukung kegiatan ini, selain siswa biso belajar disiplin, jugo biso merealisasikan raso nasionalisme dalam bentuk nyato bukan sekedar dari teori dalam pelajaran pendidikan kewarganegaraan dan sejarah Indonesia” Ujarnya dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Selain melakukan latihan di lingkungan Madrasah latihan rutin ini juga dilaksanakan di tempat upacara akan dilangsungkan agar dapat menyesuaikan dengan kondisi lapangan.

Meskipun hanya dilatih oleh satu orang pelatih saja, hal tersebut tidak menurunkan disiplin dan tanggung jawab para anggota PASKIBRAKA terhadap tugasnya. Karena pelatih yang dipilih adalah yang sudah berpengalaman dan profesional dibidangnya. (FRD)

 


48x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Awali Tahun Ajaran Baru, MAN 3 Batanghari Adakan Matsama 25x dibaca
  2. Raih Juara 2 Lomba Tilawah, MAN 3 Batanghari Terus Ukir Prestasi 24x dibaca
  3. Siswa MAN 3 Ikut Serta Banggakan Nama Batanghari Pada Ajang Jambore Nasional Kader PKK' 18x dibaca
  4. Hari Terakhir UNBK, Kepala Madrasah Berikan Arahan Untuk Tidak Rayakan Kelulusan Berlebihan 51x dibaca
  5. "Dispendukcapil Lakukan Perekaman E-KTP Di MAN 3 Batanghari" 41x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 10-12-2019 17:11:31 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 100.26.176.182
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved