Diposting Pada: Rabu, 10 April 2019
“Jadikan Ekstrakurikuler Sebagai Wadah Penyalur Minat dan Bakat"


“Jadikan Ekstrakurikuler Sebagai Wadah Penyalur Minat dan BakatBatanghari (MAN 3) – Ekstrakurikuler atau yang sering dikenal dengan ekskul merupakan kegiatan penunjang belajar siswa diluar kegiatan akademiknya dilingkungan sekolah. Ekstrakurikuler dijadikan wadah bagi siswa untuk mengembangkan diri dalam meningkatkan kemampuan atau keterampilan diberbagai bidang sesuai dengan masing-masing minat dan bakat.

MAN 3 Batanghari telah menerapkan ekstrakurikuler sebagai ajang pengembangan minat dan bakat serta potensi siswa. Bebagai pelatihan disugukan kepada masing-masing siswa untuk dipilih sesuai dengan bakat yang dimilikinya agar dapat dikembangkan semaksimal mungkin. Kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan MAN 3 Batanghari diantaranya Drumband, sepak bola, volly, tari, tilawah, pramuka dll sudah menjadi kegiatan yang cukup berperan penting dalam mengembangkan potensi yang dimiliki peserta didik. Dan dilatih oleh pelatih khusus yang sudah profesional dibidangnya.

Pelaksanaannya juga tidak mengganggu jam pelajaran akademik, karena sudah disediakan khusus jam pengembangan diri diluar jam belajar aktif. Meskipun waktu yang disediakan hanya 2 jam namun dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh siswa untuk berlatih agar menjadi lebih baik.

Hasilnya pun tidak diragukan lagi, terbukti siswa MAN 3 Batanghari mampu bersaing dan berani menampilkan dirinya ditengah masyarakat. Contohnya tim tari MAN 3 Batanghari tidak jarang mengisi acara hiburan pada undangan pernikahan masyarakat, siswa MAN 3 juga selalu diundang sebagai peserta MTQ diberbagai cabang perlombaan, dan masih banyak lagi. Tentunya ini menjadi motivasi tersendiri bagi siswa lain untuk memahami betapa pentingnya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di madrasah.

 


58x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 'Siswi MAN 3 Batanghari, Wakili Provinsi Jambi Pada KSM tingkat Nasional' 19x dibaca
  2. 'Siswi MAN 3 Raih Kemenangan dalam Lomba Lagu Daerah Batanghari 2019' 119x dibaca
  3. “Jadikan Ekstrakurikuler Sebagai Wadah Penyalur Minat dan Bakat" 59x dibaca
  4. Awali Tahun Ajaran Baru, MAN 3 Batanghari Adakan Matsama 25x dibaca
  5. “MAN 3 Batanghari (Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Melalui PASKIBRAKA)” 49x dibaca

Install Humas TV Kanwil Kemenag Provinsi Jambi:

Halaman ini diakses pada 10-12-2019 18:32:00 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 100.26.176.182
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved